Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 1
Pengunjung Bulan ini : 11
Total Pengunjung : 157

Pelaksanaan Kegiatan Bidang Pembangunan Tahun 2018

Tanggal : 11 Jul 2018 11:35 Wib



Kegiatan Bidang Pembangunan Pasangan Batu (TPT) Rt.04/Rw.01. Yang bersumber dari Dana Desa sebesar dengan sasaran kegiatan Padat Karya Tunai (PKT).

Lokasi kegiatan sebelum pelaksanaan di mulai yang mana kodisi jalan masih dalam keadaan tidak bersih banyak tanaman yang tumbuh di pinggir jalan sehingga tampak jalan sangat mengerikan apalagi pada malam hari yang tanpa penerangan. Jalan ini merupakan jalan penghubung antar dusun sebagai jalur utama yang digunakan masyarakat sehari-hari baik pada siang maupun malam hari.

Dengan adanya kegiatan pembangunan TPT besar harapan untuk menjadikan akses jalan yang layak dan memadai. Namun Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tidaklah terlepas dari tahapan tahapan yang dilakukan seperti pembersihan lokasi dan penumpukan material.

Setelah pembesihan lokasi kerja pekerja melanjutkan dengan tahapan berikutnya yaitu menggali tanah untuk lantai kerja. Adapun tujuan menggali tanah untuk memperkuat lantai kerja sebagai penopang pasangan batu yang mana tanah dasar merupakan penumpukan tanah lumpur dan akar rumput serta samapah yang membusuk.

Tahapan selanjutnya melakukan penancapan kayu cerucuk. Walaupun dalam keadaan lokasi yang tergenang air para pekerja tetap semangat dengan harapan hari berikutnya genangan air bisa berkurang sehingga penancapan cerucuk lebih cepat. Genangan air tersebut di karenakan kondisi desa yang teletak di dataran rendah sehingga jika terjadi curah hujan yang kuat akan cepat tergenang dan banjir. 

Dengan kondisi air yang masih tinggi pekerjaan tetap di laksanakan dari mulai pengecoran lantai kerja sampai dengan pemasangan turap penahan tanah (TPT). Namun dalam kondisi yang demikian kwalitas pasangan batu harus tetap di maksimalkan demi untuk kepentigan bersama dalam jangka yang panjang. sehingga dapat menghasilkan pekerjaan yang berkwalitas baik.

Persentase kegiatan pasangan batu diatas sudah mencapai 50% dari total pekerjaan yang akan dilaksanakan. Persentase dihitung sesuai dengan tahapan-tahapan pelaksanaan pekerjaan dan hasil pekerjaan pemasangan batu.